Selasa, 13 Januari 2009

Bardic Knowledge....

There's something bugging me for the past 2 (or 1...) weeks (or week...). sejak gw maen game Neverwinter Nights 2 (gamenya mayan seruw walopun aga jadul), di NWN2 pas bikin char gw milih char class Bard, bagi gw ide dari ngelawan monster make instrumen musik (ato nyanyian) itu KEREN!!! jd gw maenin lah itu gem ampe puas. besoknya gw masih aga penasaran tentang "Bard" itu sendiri, jd gw ngecek wiki and baca2 tentang Bard, ternyata sejarahnya cukup menarik juga (setidaknya bwat gwa) jd gw coba aja jadiin post pertama di blog...
Sejarah Bard berasal dari negri atas.... alias Scotland, Celtic, Irish, dan juga Welsh. dalam bahasa mereka Bard adalah seorang poet ato penyair (eh iya kan???). pekerjaan mereka adalah menulis dan menyanyikan cerita2 tentang perjuangan2 ksatria masa lampau (bukan Ksatria Baja Hitam) yang bisa memberikan inspirasi bagi orang2, dan mereka juga biasa dipekerjakan oleh raja2 sebagai Entertaiment di pesta2 yang diadakan di istana. Peran penting lain yang dipegang seorang Bard adalah nyawa cerita, karena tanpa Bard yang menyanyikan dan menyebarkan cerita2 masa lampau itu pastinya cerita itu akan hilang dimakan waktu.

Khusus untuk para Irish, disana Bard memiliki Clan ato Caste (kasta) masing2 yg anggotanya adalah Bard yang terlatih dan mahir, dan selain bekerja sebagai Entertainer Irish Bard juga memegang posisi politik tinggi di kerajaan2 tempat mereka tinggal. selain itu Irish Bard juga punya sekolah sendiri... (tp sayang sekarang uda hilang).

Bard itu sendiri baru memasuki England pada masa Romanticism dimana pd masa ini karya2 orang2 seperti William Shakespeare bisa banyak ditemui, bahkan Shakespeare lah yang pertama kali mebuat puisi berjudul "The Bard" yang mempelopori ketenaran kelompok ini di England dan diikuti oleh adaptasi2 lain yang dikembangkan dari karya "The Bard" milik Shakespeare tersebut.

di dunia favorit gw, which is dunia game... Bard juga cukup terkenal. Ada banyak game yang mengadopsi Bard sebagai char class seperti NWN, RO, WoW (dan kebanyakan game Online laenya). ada juga yang mengambil Bard sebagai karakter utama di Bard's Tale.

well that's about all I can tell you...
oh.. sebelom lupa...klo di jaman dlu ada Bard yang bisa ngalahin monster make musik, brarti ini adalah Bard jaman sekarangCmon Man!! they defeated the Devil with ROCK!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar