Jumat, 16 Januari 2009

Moesim Hoedjan

aahhhh.. musim hujan tahunan jakarta... one of my favorite time of the year, sekali lg jakarta dilanda hujan deras setiap harinya selama bulan jan-feb.... sekali lg jalanan jakarta tenggelam (ga semuwanya sieeh..) dan sekali lagi jalanan dmn2 tambah macet, tp bwat gw hujan itu adalah waktu yg paling enak.... udara dingin, langit gelap, angin kenceng. tinggal nyalain AC dikamar, make selimut trus nonton tivi dah ampe puas, ditambah lagi ujan adalah waktu yang paling tepat untuk tidur en berhubung tidur adalah salah satu "hobi" gw, jd gw makin cinta lg ma ujan palagi klo ujan deres malem2 langsung tidur pules daaah...


yaah tp mungkin ujan itu enak bg gw tp bagi orang2 yg tinggal di daerah2 rendah yang terus2an kena bencana banjir, palagi mereka yang gw punya tepat laen untuk pindah (ga kyk tmen ade gw.. keujaan ngungsinya ke hotel bintag 5 ~_~). but... selagi ngomongin tentang ujan gw sekalian bisa bahas tentang isu dunia yg plng ditakuti org... which iss...


!!GLOBAL WARMING!!


gelobal weraming (dibaca: pemanasan global) itu emang masalah yg uda mendunia, sebagian org ketakutan dgn dampak2nya, dan ada jg org yg tdk percaya global warming dan dgn susah payah menentang kebenarannya, gw lg pgn ngomongin tentang global warming krn baru2 ini gw nonton pelem "The Inconvinient Truth" bagi yg ga taw itu klo ga slh pelem tentang perjuangan Al Gore dlm menjelaskan global warming kepada masyarakat liwat saminar2 yg diadain di keliling dunia, di pelemnya tu di jelasin bener2 teori2nya global warming dan juga dampak2nya bagi planet bumi kita ini. menurut penelitian sie Al Gore, sejak beberapa taun lalu es2 yang ada di kutub utara dan bahkan di kutub selatan sudah mencair dalam jumlah yang cukup besar, dan salah satu dampak kolosal dari pelelehan es kutub utara adalah terjadinya Second Ice Age ato jaman es kedua di daerah eropa dan kekanannya ( ga taw asaia dpt ato engga) gw ga bisa jelasin teori2nya tentang Second Ice Age (malasshh...) tp teorinya berhubungan dengan arus air laut, suhu, penguapan, dll...


tp menurut gw untuk nyari bukti gelubal weraeming ga harus jauh2 liat ke eropa ato amrik, liat aja disini, seinget gw musim hoejan tahunan kita ini itu baru mulai sejak beberapa tahun lalu (3 ato 4 tahun lalu klo ga slh) dan berubahan jadwal iklim kyk gene bisa jd bukti bahwa bumi itu makin lama makin berubah... dan kalau dibiarkan terus lama2 Jakarta Tenggelam....... Jakarta punya monorail.... Okeeehh!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar